Laku Keras, Nigeria Klaim INDOmie. Netizen: “Enak Aja Lu!”

hipwee-home-slide-1

Produk dari Indonesia memang sudah terbukti kualitasnya. Tak heran jika banyak Negara-negara yang cinta dengan produk buatan Negara kita, bahkan tak sedikit juga yang mengklaimnya.
Seperti halnya produk mi instan yang begitu terkenal di Afrika, yakni Indomie. Hal itu dikarenakan banyak produsen dan pabrik Indomie yang berdiri di Nigeria. Tak heran jika Nigeria sempat mengklaim Indomie adalah produk Afrika.

Dikutip dari liputan6, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengatakan “Di Nigeria ada 10 pabrik Indomie. Makanya mereka klaim Indomie itu dari Afrika,” ujar dia di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Selasa (21/3).

Namun demikian, lanjut Enggar, hal tersebut menjadi pertanda baik. Ini menjadi bukti jika produk-produk Indonesia telah diterima di negara lain bahkan menguasai pangsa pasarnya.”Kita akan dorong berbagai produk ekspor yang bisa dilakukan oleh UMKM (usaha mikro, kecil dan menengah),” kata dia.
Untuk mendorong penetrasi produk lokal di pasar global, Enggartiasto menyatakan pihaknya telah menyelesaikan perjanjian kerja sama perdagangan dengan sejumlah negara nontradisional. Salah satu sasarannya yaitu negara-negara di kawasan Afrika dan Asia Selatan.

“FTA (free trade agreement) dengan 16 negara selesaikan, itu di Afrika, Asia Selatan, Eurasia,, seperti ke Pakistan, India Bangladesh, dan Afrika. Pertumbuhan ekonomi Afrika tinggi dengan inflasi tinggi, makanya produk kita diterima di sana.

“Eurasia mulai Kazaktan, negara-negara pecahan Uni Soviet, mereka punya keterikatan dengan Indonesia,” tandas dia.
Indonesia sangatlah kreatif dan produnya pun juga berkualitas. Oleh arena itu jangan sampai deh produk asli Negara kita diklaim seenaknya sendiri oleh Negara lain.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berencana Ngasih Surprise, Eh Malah Sang Istri Ini yang Dikasih “Surprise” Oleh Suaminya Secara Gak Sengaja!

Terungkap! Ternyata Inilah Alasan Kenapa Tak Boleh Ngoplos Minuman Berenergi dengan Alkohol